Meriahkan HUT 76 TNI, Jajaran Polres Malang Raya Beri Kejutan di Kostrad.
Sumber :
  • edy cahyono

Meriahkan HUT 76 TNI, Jajaran Polres Malang Raya Beri Kejutan di Kostrad

Selasa, 5 Oktober 2021 - 19:22 WIB

Malang, Jawa Timur - Beragam cara dilakukan dalam hari jadinya HUT TNI yang ke 76. Seperti yang dilakukan jajaran Polres Malang Raya, yang terdiri Kapolresta Malang Kota, Kapolres Malang dan Kapolresta Batu, mereka secara bersama-sama memberikan kejutan dengan mendatangi Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat di Singosari, Selasa pagi (5/10).

Kedatangannya tak lain untuk memberikan ucapan selamat secara bergantian kepada Panglima Divisi Infanteri (Pangdif) 2 Kostrad, Mayjen TNI Andi Muhammad, di Mako (Markas Komando) Divif 2 Kostrad.

Kejutan yang dikemas sangat sederhana namun menarik dalam menjaga sinergitas TNI - POLRI. Menariknya, acara tersebut berbarengan dengan serangkaian upacara virtual yang dilakukan di Mako Divif 2 Kostrad, yang dipimpin Presiden RI, Joko Widodo di Istana Negara. Acara ditutup dengan pemotongan kue dan makan tumpeng bersama.

Di kesempatan tersebut, Pangdivif 2 Kostrad, mengucapkan terima kasih atas apresiasi yang dilakukan oleh institusi Polri. Utamanya, dalam merayakan HUT ke-76 TNI.

Pangdif 2 Kostrad Mayjen TNI, Andi Muhammad menyampaikan amanat Presiden RI yang mengapresiasi peran TNI selama ini dalam menghadapi pandemi COVID-19."Keberhasilan kita dalam menangani pandemi Covid-19 ini tidak terlepas dari peran besar TNI. TNI yang selalu menunjukkan profesionalisme dalam setiap penugasan, kemampuan perorangan, kemampuan Satuan, pemanfaatan ilmu pengetahuan dan tehnologi termasuk Alutsista telah digunakan dan dikerahkan dalam menunaikan setiap tugas yang diberikan" jelasnya.

“Kesigapan TNI ini juga saya minta agar selalu diaktifkan dalam menghadapi spektrum ancaman yang lebih luas seperti pelanggaran kedaulatan, pencurian kekayaan alam di laut, radikalisme, terorisme, ancaman siber dan ancama biologi termasuk juga ancaman bencana alam,” tambahnya

Ditambahkan, dalam peringatan kali ini, TNI mengusung tema Bersatu, Berjuang, Kita pasti menang. Yang kalau diimplementasikan terdapat harapan tersendiri bagi TNI agar kedepannya lebih bersinergi, dan memperkokoh dalam menjaga NKRI baik dengan masyarakat maupun khususnya institusi Polri.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:33
02:15
05:26
01:05
02:10
02:17
Viral