Dok. FX Hadi Rudyatmo dan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto Saat Konsolidasi Internal Partai.
Sumber :
  • tim tvOnenews/Muhammad Bagas

PDIP Bantah Pertemuan Jokowi dan FX Rudy Bahas Reshuffle

Jumat, 30 Desember 2022 - 16:10 WIB

Jakarta - Sekjen Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto membantah mantan Wakil Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo bertemu Presiden Jokow Widodo (Jokowi) terkait isu reshuffle menteri. 

Hasto menegaskan FX Rudy bertemu Jokowi di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, hanya untuk melepas rindu sesama sahabat. 

"Pertemuan antara Bapak Presiden Jokowi dengan Pak Rudy itu pertemuan kangen-kangenan. Saya sudah menghubungi Pak Rudy, menanyakan apa substansi dari pertemuan tersebut," tegasnya kepada wartawan via daring, Jakarta, Jumat (30/12/2022). 

Dia menjelaskan Ketua DPC PDIP Solo dan politikus senior itu juga tak terlepas dari membahas politik bersama Jokowi. Namun, dia menyatakan tidak membahas reshuffle. 

Jika itu terkait reshuffle, Hasto mengatakan Jokowi tentunya akan mendiskusikan terlebih dahulu dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.  

"Karena kita tahu bahwa proses kepemimpinan Pak Jokowi juga tidak terlepas dari campur tangan Ibu Megawati Soekarnoputri yang saat itu menerima masukan Pak Rudy tentang sosok Pak Jokowi," kata dia. 

Sementara itu, Hasto mengungkapkan bahwa pertemuan FX Rudy dan Jokowi tidak perlu atas izin Megawati.  

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:24
01:09
02:47
02:23
01:31
03:15
Viral