Peserta vaksinasi di Kecamatan Samigaluh, Kulon Progo,DIY mendapt hadiah sayur dan buah, Selasa 5/10/2021..
Sumber :
  • Tim tvOne - Ari Wibowo

Gembira!, Warga Samigaluh Ikut Vaksinasi Berhadiah Sayur dan Buah

Rabu, 6 Oktober 2021 - 09:53 WIB

Kulon Progo, DIY - Beragam cara dilakukan untuk mendongkrak percepatan vaksinasi Covid-19 di Kecamatan Samigaluh, Kabupaten Kulonprogo, pemerintah desa setempat menggelar vaksinasi unik berhadiah paket sayur dan buah-buahan.


Camat Samigaluh Ridwan Usman mengatakan, kegiatan vaksinasi dengan hadiah berupa sayuran tersebut digelar sebagai salah satu upaya untuk menarik minat masyarakat dalam program vaksinasi. Berbagai paket sayuran seperti kol, terong, kacang panjang, cabai, pisang dan sebagainya itu dibagikan dalam bentuk door prize kepada peserta vaksinasi, Selasa (5/10/2021)


"Selain untuk menarik minat masyarakat untuk bervaksin, kami gunakan pembagian paket sayur ini juga untuk kampanye Germas khususnya meningkatkan konsumsi buah dan sayur. Selain sayuran kami juga berikan door prize menarik lainnya," terang Ridwan saat ditemui dilokasi vaksin.

Dalam kegiatan tersebut, Kapanewon Samigaluh juga dibantu berbagai unsur lain dari TNI/Polri hingga Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) dan perusahaan milik daerah. Antusiasme masyarakat dalam program vaksinasi itu pun tergolong tinggi.


"Meski antusias masyarakat untuk vaksinasi tinggi, kami tetap upayakan sesuai dengan protokol kesehatan," imbuh Ridwan.

Sementara itu, salah satu peserta vaksinasi Suminah,30 mengaku kegiatan vaksinasi berhadiah paket sayuran tersebut memang tergolong unik. Karena selain bisa mendukung masyarakat bebas dari paparan virus, dengan adanya door prize juga menarik minat masyarakat untuk datang ke lokasi vaksin.

"Sangat senang dengan kegiatan vaksinasi ini, karena selain mendapat kesehatan juga dapat hadiah sayuran. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:26
01:05
02:10
02:17
01:21
01:11
Viral