Bangunan SD Negeri di Sidimpuan Mirip Kandang Kambing, Siswa Belajar Beratapkan Langit.
Sumber :
  • Tim Tvone/Dedi

Miris, SD di Padangsidimpuan Ini Mirip Kandang Kambing

Rabu, 6 Oktober 2021 - 13:57 WIB

Padangsidimpuan, Sumatera Utara - Bangunan Sekolah Dasar (SD) Negeri 200218, di Kelurahan Ujung Padang, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan, Kota Padangsidimpuan, Sumatera Utara, mirip kandang kambing.  Atap sekolah tempat siswa-siswi belajar sudah bocor dan rusak parah, pintu ruang kelas pun tak layak. Kalau hujan turun, proses belajar-mengajar terganggu.

Bahkan, di salah satu ruangan atapnya sudah tidak ada dan belum diperbaiki. Selain mengalami kerusakan, bangunan itu juga  ditumbuhi tanaman rumput akibat tidak adanya perawatan.
 
Ketika tvOnenews.com datang berkunjung, Kepala Sekolah Dasar Negeri 200218 tidak berada di tempat. Bahkan guru yang mengajar di sekolah tersebut tidak berani memberikan keterangan kepada wartawan.
 
"Bapak-bapak kalau mau wawancara sama kepala sekolah saja langsung jangan sama kita,” tandas salah seorang Guru, sambil kembali lagi menuju ruang kelas mengajar murid.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun tvOnenews.com, SD tersebut dibangun sekitar tahun 1972. Namun sejak saat itu sampai sekarang, belum ada rehabilitasi. (Dedi Herianto/act)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral