Ilustrasi Penculikan Anak.
Sumber :
  • ANTARA

Malika Korban Penculikan di Jakpus Alami Kekerasan Fisik Jika Tak Turuti Pelaku

Selasa, 3 Januari 2023 - 17:33 WIB

Jakarta - Malika Anastasya (6), bocah yang diculik di kawasan Gunung Sahari, Jakarta Pusat sempat mengalami kekerasan fisik yang dilakukan oleh pelaku penculikan

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan mengatakan Malika mengalami kekerasan berupa sentilan di bibir dan tendangan di pinggangnya. 

Hal tersebut diketahui berdasarkan hasil visum korban sejauh ini di Rumah Sakit Kramat Jati, Jakarta Timur. 

"Bisa saya sampai bahwa hasil visum yang telah kita dapatkan hari ini, disini memang tidak ditemukan terjadi kekerasan seksual terhadap ananda MA," kata Zulpan saat jumpa pers di RS Polri, Kramat Jati, Selasa (3/1/2023). 

"Tetapi terdapat kekerasan fisik berupa adanya sentilan terhadap bibir terhadap ananda Malika dan juga diperkirakan tendangan di pinggang," tambahnya. 

Menurut Zulpan, kekerasan fisik ini terjadi jika Malika tak menuruti keinginan pelaku. Namun, untuk lebih jelasnya, Zulpan menyebut, hingga kini pihaknya masih terus menggali terkait kekerasan yang dialami oleh korban. 

"Ini diperkirakan, kita masih gali. Tetapi masih berupa analisa sementara yaitu apabila tidak mengikuti perintah pelaku ya maka itu kekerasannya dialami. Itu merupakan hasil visum, hasil ilmiah yang tidak terbantahkan dan menjadi alat bukti," tandasnya. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:04
01:52
00:44
03:48
01:02
01:32
Viral