Pengendara Gunakan Fasilitas Vaksinasi Drive Thru di Polres Malang Kota.
Sumber :
  • Edy Cahyono

Cegah Kerumunan, Polisi Buka Layanan Vaksinasi Drive Thru di Malang

Kamis, 7 Oktober 2021 - 11:30 WIB

Malang, Jawa Timur - Sebagai bentuk penanganan pandemi Covid-19 serta dalam rangka mempercepat program vaksinasi nasional yang diselenggarakan oleh pemerintah, Forkompinda bersama Kepolisian Resor Kota Malang menggelar Vaksinasi Drive Thru. Pelaksanaan perdana Vaksinasi Drive Thru ini dilaksanakan  di kawasan Stadion Gajayana.

Vaksinasi Drive Thru berbeda dengan pelaksanakan Vaksinasi konvensional yang wajib mendaftaran terlebih dahulu via Google Form beberapa hari sebelumnya. Untuk vaksinasi drive thru, peserta dapat secara langsung datang untuk mendaftar di lokasi pelaksanaan dengan membawa KTP atau Kartu Keluarga.

Kapolresta Malang Kota AKBP Budi Hermanto mengatakan vaksinasi drive thru ini merupakan terobosan baru untuk memudahkan, mempercepat, dan menghindari terjadinya kerumunan.

"Pelaksanaan vaksinasi drive thru juga untuk memenuhi target program pemerintah dalam pemerataan Vaksinasi Nasional dan Optimalisasi pembentukan kekebalan komunal di wilayah Kota Malang," kata lelaki yang akrab disapa Buher ini, Kamis (7/10).

Buher menambahkan mobil vaksinasi Drive Thru Polresta Malang Kota, menerjunkan sepuluh tenaga kesehatan (Dokkes Polresta Malang Kota), mulai dari petugas pendaftaran, input data, screening, vaksinator, dan observasi yang selalu siap membantu peserta vaksin.

Target vaksinasi drive thru sebanyak 50 dosis per hari, dengan dosis vaksin Sinovac yang disediakan Polresta Malang Kota. 

"Selain mengurangi antrean kerumunan masyarakat, juga bisa berpindah tempat untuk door to door ke masyarakat lansia yang kesulitan untuk datang ke gerai vaksin, dan bekerja sama dengan Kapolsek jajaran dan anggota Bhabinkamtibmas yang mendata Lansia di masing-masing lokasi Polsek," jelas Buher.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:20
03:25
01:02
04:56
07:36
01:53
Viral