Salah satu, karya busana kebaya pengantin kombinasi adat nusantara..
Sumber :
  • tvOnenews/Nuryanto

Kebaya Mulai Diminati Kalangan Milenial

Jumat, 13 Januari 2023 - 16:37 WIB

Yogyakarta, DIY - Busana khas Indonesia yakni kebaya, semakin berkembang bahkan banyak peminat dari kalangan millenial. Salah satunya karya kebaya pengantin yang diproduksi Ivory Studio Yogyakarta, yang membuat rancangan kebaya pengantin kombinasi tradisional dan modern. Uniknya produk kebaya di tempat ini bisa dipesan sesuai keinginan dan selera customer.

Pemilik usaha Ivory Studio, Pioni Febrianenti Sihité menyebutkan karya busana yang mengkombinasikan dua adat dalam satu kebaya pengantin dari suku Batak dan Toraja menjadi sebuah karya kebaya yang cantik namun modern makin dilirik.

"Kebaya kombinasi tradisi moderm ini misalnya terinspirasi dari budaya Toraja, serta bordir rumah Tongkonan Toraja yang ada di ekornya. Selain itu, terdapat bordir rumah Gorga dari Batak yang ada di ekor dan punggung kebaya. Sentuhan modern diberikan dengan warna kebaya yang ombre 3 warna," jelas Pioni saat ditemui, di Timoho Kota Yogyakarta, Kamis (12/01).

Menurut salah satu customer, Olivia Bella, kebaya karya Ivory studio sangat nyaman dipakai. Ada nuansa tradisional namun juga kekinian atau modern. Soal harga ia menuturkan bahwa yang kebaya pengantin yang ia didapatkan memiliki nilainya sendiri.

"Saya benar-benar nyaman, sekaligus bangga. Kenapa karena saya memakai karya tradisi leluhur bangsa, dan penampilannya sangat kekinian. Kalo soal harga saya rasa sepadan" ucap Bella.

Satu lagi kebaya yang bernuansa adat Palembang Sumatera Selatan. Kebaya ini terinspirasi dari bordir rumah Limasan adat Palembang di ekornya, kebaya di modernisasikan dengan warna ombre 3 warna dan rangkaian payet di keseluruhan kebayanya.

Pioni mengungkapkan saat ini peminat justru banyak datang dari para millenial yang ingin melestarikan kebaya nusantara sekaligus tampil kekinian. "Kita merancang seperti pesanan itu, kita ingin siapa saja yang mengenakan busana atau gaun dari kami, bisa merasa nyaman, namun namun kekinian juga," ungkapnya
Para pemesan datang dari berbagai kota, seperti Jakarta, Bandung hingga Bali, bahkan dari berbagai kota di tanah air.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:28
00:58
06:16
01:54
01:38
10:26
Viral