Ilustrasi Senjata Api.
Sumber :
  • ANTARA

Ini Jalur Penyelundupan Senpi Ilegal Milik Anton Gobay WNI yang Ditangkap di Filipina

Jumat, 13 Januari 2023 - 21:57 WIB

Jakarta - Kepolisian Republik Indonesia (Polri) mengungkap jalur penyelundupan senjata api (senpi) ilegal milik Anton Gobay yang tertangkap oleh Kepolisian Filipina.  

Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Dedi Prasetyo mengatakan sejumlah senpi ilegal tersebut direncanakan oleh Anton Gobay (AG) bakal mendarat di wilayah Papua.  

Menurutnya dari daratan Filipina pelaku bakal melintasi rute Gensan yang merupakan kota kecil di Pulau Mindanao, Filipina Selatan.  

"AG dalam membawa senjata api memilih memanfaatkan jalur melalui Davao City menuju ke Gensan yang akan digunakan sebagai jalur penyelundupan senpi dari Filipina menuju Papua sebelum tertangkap," ungkap Dedi kepada awak media, Jakarta, Jumat (13/1/2023).  

Dedi menuturkan Anton Geboy bakal menjual senpi ilegal yang dimilikinya itu kepada calon pembeli dengan harga tertinggi.  

Hal tersebut didapati pihaknya usai melakukan koordinasi dengan pihak Kepolisian Filipina.  

"AG menyatakan bahwa senjata yang dibeli dari Filipina apabila berhasil lolos masuk ke Papua akan dijual kepada siapapun yang sanggup membayar dengan penawaran harga tertinggi," ungkapnya.  

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral