Ridwan Kamil Resmi jadi Kader Partai Golkar.
Sumber :
  • tvOne

Resmi jadi Kader, Ini Alasan Ridwan Kamil Pilih Partai Golkar

Rabu, 18 Januari 2023 - 18:35 WIB

Jakarta - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil resmi menjadi kader Partai Golkar pada hari ini, Rabu (18/1/2023).

Pria yang akrab disapa RK ini membeberkan beberapa alasan mengapa ia memilih berlabuh ke Partai Golkar.

“Yang pertama, Partai Golkar itu sangat kuat sebagai simbol partai tengah partai tengah partai yang Pancasila partai yang terbuka sehingga ini yang menjadi sebuah minat saya,” ujar Ridwan Kamil dalam konferensi pers yang digelar di Kantor DPP Partai Golkar, Rabu (18/1/2023).

Sementara, alasan yang kedua RK menyebut sejarah panjang Golkar menunjukkan institusi ini sangat terhormat.

“Maju mundurnya memang oleh individu-individunya maka jika individu-individu ini berkualitas maka yang diuntungkan adalah Indonesia karena partai politik akan mengambil keputusan-keputusan yang menyangkut hajat hidup kita.” katanya.

Sementara alasan ketiga, ia mengatakan bahwa hubungan dirinya dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto sangat baik.

“Yang ketiganya hubungan komunikasi dengan Pak Airlangga sangat-sangat baik banyak hal-hal di luar yang media pahami Kami sering berdiskusi urusan ekonomi sebagai kapasitas beliau di kabinet dan juga hal-hal personal ya waktu saya ada musibah beliau datang eh lebih dari sekali menyampaikan simpati bagi saya itu menemani,” kata pria yang juga disapa akrab dengan Kang Emil.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral