gas elpiji.
Sumber :
  • tim tvone

Beli Gas Elpiji 3 Kg Gunakan KTP Menuai Pro dan Kontra, YLKI Sebut Jangan Sampai Ada Penyimpangan

Kamis, 19 Januari 2023 - 02:28 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Masyarakat dihebohkan dengan peraturan soal pembelian elpiji 3 Kg. Sebab, kabarnya pemebelian elipiji 3 Kg nantinya diharuskan menggunakan KTP atau My Pertamina

Hal ini langsung menuai pro dan kontra di tengah-tengah masyarakat. Bahkan ada pula msyarakat yang menyebutkan dengan peraturan itu semakin ribet. 

Namun, sebagian juga mendukung dengan kebijakan itu, agar elpiji 3 Kg yang merupakan elpiji subsidi bagi masyarakat menjadi tepat sasaran. 

Menyikapi hal ini, Ketua Pengurus Harian YLKI, Tulus Abadi menjelaskan, memang dengan adanya wacana dan sudah diuji coba di Tangerang soal pembelian gas elpiji 3 Kg dengan menggunakan KTP, My Pertamina atau hanya bisa dibeli di agen saja. 

"Pertanyaan msayarakat yang saya pantau, kok masyarakat bilang ribet beli gas elpiji 3 Kg dengan menggunakan KTP. Jadi, hal ini bisa dipahami dari psikologi, ekonomi dan kemudian hak konsumen tadi," ujar Tulu. 

"Karena mereka berpiki kok dipersulit dan ada kesan tadi akan harganya naik, kemudian tadi ada semacam pembatasan. Hal ini karena literasi msayarakat sangat terbatas soal barang subsidi," sambungnya. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:36
06:06
01:05
01:46
02:38
03:57
Viral