Petugas Gabungan Saat Evakuasi Jenazah Korban yang Dilaporkan Tenggelam Di Sungai Cangkol, Sukoharjo, Jawa Tengah.
Sumber :
  • Istimewa

Warga Sukoharjo yang Tenggelam di Sungai Cangkol Ditemukan Meninggal Dunia

Jumat, 20 Januari 2023 - 18:05 WIB

Sukoharjo, Jawa Tengah - Broto Raharjo (52) asal Dukuh Pengin, Desa Cangkol Kecamatan Mojolaban Kabupaten Sukoharjo dilaporkan tenggelam di Sungai Cangkol pada jumat (20/1/2023 pagi.

Korban akhirnya ditemukan pada sore pukul 15.15 WIB oleh tim SAR gabungan dalam keadaan meninggal dunia. 

Kepala Kantor SAR Semarang Heru Suhartanto mengatakan insiden jatuhnya korban terjadi saat pak Broto sedang mengairi ladang dengan alat pompa air jenis alkon dan ingin mengisi Bahan Bakar Minyak (BBM). 

"Diduga korban terpeleset saat mengisi BBM alkon lalu tenggelam dan terbawa arus sungai," jelas Heru dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta pada Jumat (20/1/2023).

Menurut Heru, alkon tersebut posisinya berada di pinggir sungai Cangkol yang juga merupakan sungai irigasi di Desa tersebut. 

Kantor SAR Semarang kemudian langsung memberangkatkan satu tim rescue untuk melakukukan pencarian dan pertolongan terhadap korban di sungai yang kedalamannya kurang lebih 2 meter dan  lebar mencapai 6 meter.

"Upaya pencarian tim SAR gabungan dengan metode susur sungai Cangkol ke arah Barat. korban berhasil ditemukan 100 meter dari tempat kejadian dalam keadaan meninggal dunia selanjutnya korban dibawa ke rumah duka" imbuhnya. (put)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:22
02:07
02:34
04:41
02:33
02:15
Viral