Kejar Capaian Vaksin, PMI Jember Vaksin Seribu Warga Perhari.
Sumber :
  • tvone - sinto sofiadin

Kejar Target Pemerintah, PMI Vaksin Seribu Warga per Hari

Sabtu, 9 Oktober 2021 - 07:36 WIB

Jember, Jawa Timur – Palang Merah Indonesia (PMI) Jember berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat, untuk mempercepat upaya vaksinasi di wilayah Kabupaten Jember. Dalam sehari, ada 4 titik lokasi vaksinasi yang disediakan, dengan target capaian 1825 dosis vaksin, yang disediakan bagi masyarakat. Baik itu vaksin tahap pertama ataupun kedua. 

Menurut Koordinator Sentra Vaksinasi PMI Jember drg. Ayu Dwi Anggraeni, pihaknya melakukan vaksinasi, sebagai upaya mengejar target capaian vaksinasi 50 persen yang ditetapkan pemerintah.

"Kita (PMI Jember) berkolaborasi dengan Dinkes. Berupaya untuk mengejar target capaian vaksinasi itu. Target pemerintah 50 persen, kita kemarin kan masih 25 persen (kurang lebih), jadi kita kejar target capaian vaksin untuk upaya herd Immunity," kata dokter Ayu.

"Vaksinasi kami lakukan, di 4 titik lokasi berbeda. Pertama di Desa Pondok Dalem, Kecamatan Semboro, kedua Desa Banjarsari, Kecamatan Bangsalsari, ketiga MTS Bhani Khosin, Desa Sukorejo, Kecamatan Bangsalsari, dan keempat di Desa Winosari, Kecamatan Sumberjambe," sebutnya.

Lebih lanjut wanita yang juga menjabat Kepala Klinik Pratama PMI Jember itu menyampaikan, antusias warga dinilai cukup tinggi. Pasalnya, pelaksanaan vaksin yang dimulai pukul 8 pagi itu, baru berakhir sekitar pukul 5 petang.

"Karena cukup banyak yang datang vaksin dan alhamdulillah target (vaksinasi) tercapai. Artinya kesadaran masyarakat mulai meningkat. Untuk vaksin yang diberikan jenis Sinovac, baik vaksin pertama dan kedua," pungkasnya. (Sinto Sofiadin/rey)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral