Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna H. Laoly.
Sumber :
  • Istimewa

Begini Pesan Menkumham Yasonna Laoly ke Ditjen Imigrasi

Kamis, 26 Januari 2023 - 20:34 WIB

Jakarta - Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna H. Laoly berpesan kepada seluruh Insan Imigrasi untuk tetap patuh dan teguh dalam menjalankan fungsi yang  diemban. 

“Jadikanlah pekerjaan yang dijalani sebagai ibadah yang dipertanggungjawabkan tidak hanya di depan pimpinan ataupun keluarga melainkan juga di hadapan Tuhan Yang Maha Kuasa,” ujar Yasonna saat memimpin Apel Hari Bhakti Imigrasi ke- 73 di Lapangan Gedung Kemenkumham, Kamis, (26/1/2023).

Yasonna mengatakan bahwa keberhasilan imigrasi yang telah dicapai hingga saat ini masih terus memerlukan berbagai penyesuaian seiring dengan perkembangan zaman dan situasi global. 

“Saya memberikan apresiasi sebesar-besarnya atas berbagai capaian, inovasi dan prestasi yang telah dihasilkan, baik berupa fasilitas pelayanan masyarakat, kegiatan penegakan hukum, serta fasilitator pembangunan ekonomi telah memberikan citra positif Direktorat  Jenderal Imigrasi di mata masyarakat,” katanya.

Menurut Yasonna, salah satu fungsi Direktorat Jenderal Imigrasi adalah sebagai pendorong kemajuan ekonomi bangsa. 

“Imigrasi harus selalu mengembangkan  berbagai inovasi serta penerapan berbagai kebijakan yang kiranya dapat mengakselerasi percepatan roda ekonomi serta melibatkan seluruh elemen masyarakat,” tambahnya.

Yasonna juga mengingatkan bahwa sebagai fasilitator pembangunan kesejahteraan masyarakat, Imigrasi harus memberikan  berbagai kemudahan untuk menarik  investor-investor asing melalui program Golden Visa, dan memudahkan  masyarakat dalam mengajukan  permohonan melalui sistem yang sudah  terkoneksi dan terintegrasi secara luas.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:28
08:28
02:38
16:19
04:46
01:55
Viral