Satu unit Bus Budiman jurusan Tasikmalaya-Solo terbakar setelah dilakukan perawatan oleh tim teknisi di garasi PO Budiman, Tasikmalaya (28/1/2023)..
Sumber :
  • tvOnenews/Denden Ahdani

Bus Budiman Jurusan Tasik-Solo Terbakar di Garasi Tasikmalaya

Sabtu, 28 Januari 2023 - 15:35 WIB

Tasikmalaya, Jawa Barat - Satu unit Bus Budiman jurusan Tasikmalaya-Solo bernomor polisi Z 7518 HC, terbakar hebat setelah dilakukan perawatan oleh tim teknisi di garasi PO Budiman, di Jalan Ir Juanda, Kota Tasikmalaya, Sabtu (28/01/2023) siang. Akibatnya, seluruh badan Bus hangus terbakar tak tersisa.

Komandan Regu (Danru) Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Tasikmalaya, Budi Permana mengatakan, pihaknya menerima laporan sekira pukul 13.00 WIB. Pihaknya pun langsung menerjunkan dua unit mobil damkar. Dalam kurun waktu sekira 15 menit, api berhasil dipadamkan.

"Awalnya ada laporan ke mako damkar sekitar pukul 13.00 WIB, bahwa ada sebuah bus budiman terbakar. Kami menerjunkan dua unit pemadam. Dalam waktu 15 menit api sudah dipadamkan," kata Danru Damkar Kota Tasikmalaya, Budi Permana di lokasi kejadian.

Budi menambahkan, pihaknya belum bisa memastikan penyebab pasti terbakarnya satu unit bus tersebut. Pasalnya, penyebab kebakaran itu harus dilakukan investigasi terlebih dahulu.

Sementara itu, Kepala Bagian Operasi PO Bus Budiman, Ahmad Lujen mengatakan, mobil bus yang terbakar itu sedang dalam pemeliharaan. Saat itu, teknisi dan karyawan lain beristirahat salat dzuhur berjamaah. Tiba-tiba, terlihat percikan api dan asap terus membesar.

"Mobil ini sedang pemeliharaan. Kita salon rutinkan. Nah ketika itu, jam istirahat. Semua melaksanakan sholat zuhur berjamaah. Posisi mobil sudah beres," kata Ahmad Lujen.

Menurut Ahmad Lujen, hasil investigasi sementara penyebab kebakaran diduga berasal dari korsleting listrik di bagian depan. Namun, pihaknya akan melakukan investigasi lebih lanjut untuk mengungkap penyebab pasti kebakaran tersebut.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral