Danau buatan di lokasi wisata Cisoka Sumedang.
Sumber :
  • Lutfi Setia Rafsanjani

Surga Tersembunyi di Sumedang, Danau Buatan di Lokasi Wisata Cisoka Kembali Ramai Pengunjung

Minggu, 10 Oktober 2021 - 12:25 WIB

Sumedang, Jawa Barat - Gunung, bukit dan perkebunan teh. Sejauh mata memandang, tiga pemandangan tersebut memanjakan mata para wisatawan yang sedang berlibur di lokasi wisata Cisoka yang memiliki danau buatan di ketinggian 1.000 mdpl area perbukitan gunung Masigit-Kareumbi.

Udara yang sejuk menjadi salah satu daya tarik lokasi wisata yang berlokasi sekitar 12 kilometer dari pusat kota sumedang ini. 

Ratna wisatawan asal Cimalaka, Sumedang mengaku takjub dengan pemandangan di lokasi wisata ini. Dirinya merasa dimanjakan dengan kesejukan dan keindahan alam serta fasilitas sejumlah wahana air. 

"Kesini sama temen, ada perahu tempatnya sejuk. Ada kebun teh pemandangannya juga bagus," ujarnya kepada tvonenews.com minggu (10/10/21)

Baru pertama kali datang, Ratna melanjutkan, ia mengetahui lokasi ini dari media sosial setelah banyaknya unggahan viral yang menunjukkan keindahan suasana alam. 

"Tau dari instagram, soalnya viral. Baru sekarang kesini, kesannya bagus bersih sejuk juga," katanya. 

Lokasi wisata Cisoka sendiri telah tutup cukup lama selama penerapan masa PPKM level 4 Jawa-Bali beberapa waktu lalu hingga omzet menurun hingga 100 persen.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
07:30
01:07
03:27
01:35
03:20
01:47
Viral