Menkes RI, Budi Gunadi Sadikin saat menghadiri Hari Jadi ke-3 Holding BUMN Biofarma Group..
Sumber :
  • tvOnenews/Rizki Amana

Menkes Geleng Kepala Profit Holding BUMN Bio Farma Group Hasilkan Profit yang Minim

Selasa, 31 Januari 2023 - 22:03 WIB

Jakarta - Holding BUMN Bio Farma Group dengan induk PT Bio Farma (Persero) dan beranggotakan PT Kimia Farma Tbk, PT Indofarma Tbk, dan PT Inuki (Persero) genap berusia 3 tahun pada Selasa (31/1/2023).

Kegiatan ulang tahun tersebut dilakukan secara meriah di Gedung Tri Brata kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, dengan berisikan agenda Talkshow Support All Women dengan mengangkat tema 'The Sillent Killer. Kenali Deteksi Kanker Serviks Sejak Dini'. 

Kegiatan tersebut turut serta diisi dengan peluncuran inovasi teknologi alat deteksi dini kanker serviks yang diberi nama CerviScan. 

Menteri Kesehatan (Menkes) RI, Budi Gunadi Sadikin turut serta hadir memberi sambutan dalam kegiatan hari jadi Holding BUMN Bio Farma Group. Kehadirannya justru menyentil Holding BUMN tersebut yang telah berdiri selama 3 tahun tersebut. 

Pasalnya, Budi menilai laba atau keuntungan dari pembentukan Holding BUMN bidang farmasi itu masih terbilang minim. 

"Dalam 3 tahun melihat Bio Farma saya bangga, saya lihat aduh acaranya sudah besar seperti ini, untungnya Rp545 miliar," kata Budi dalam sambutannya, Jakarta, Selasa (31/1/2023).

Budi mengaku terheran-heran dalam keuntungan yang diraih Holding BUMN yang diisi empat perusahaan farmasi tersebut. Budi mengisahkan pembentukan Holding BUMN Bio Farma Group dengan induk PT Bio Farma (Persero) terlaksana saat dirinya masih menjabat sebagai Wakil Menteri (Wamen) BUMN pada tahun 2019 lalu. 

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
00:54
07:24
07:59
02:28
01:48
Viral