Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) saat menjadi pembicara kunci dalam Mandiri Investment Forum 2023 di Jakarta, Rabu (1/2/2023)..
Sumber :
  • Antara

Sinyal Kaesang Pengarep Jadi Wali Kota Solo Terungkap Sejak Presiden Jokowi Lakukan Ini

Rabu, 1 Februari 2023 - 14:34 WIB

Jakarta - Pengamat Komunikasi Politik dari Telkom University Bandung, Catur Nugroho, menyoroti wacana Kaesang Pengarep menjadi calon Wali Kota Solo 2024.

Menurut dia, Presiden Jokowi kemungkinan besar telah menyiapkan proyek besar kepada putra bungsunya tersebut terjun ke dunia politik.

"Kaesang ini sepertinya sudah dipersiapkan Jokowi terjun ke dunia politik dengan maju sebagai calon Wali Kota Solo, menggantikan kakaknya, (Gibran Rakabuming Raka) yang kemungkinan besar didorong maju dalam Pilgub Jateng atau DKI (Jakarta)," kata Catur kepada tvOnenews.com, Rabu (1/2/2023).

Catur menjelaskan Presiden Jokowi menginginkan anaknya maju sebagai calon Wali Kota Solo terungkap sejak pernikahan besar Kaesang Pengarep dengan Erina Gudono.

Menurut dia, perayaan besar tersebut menjadi salah satu sinyal Presiden Jokowi kepada publik untuk melihat peluang Kaesang ke dunia politik.

"Hal ini dapat kita lihat bagaimana Jokowi menyelenggarakan pesta ngunduh mantu secara besar-besaran dan kolosal," jelasnya.

Dengan demikian, Catur mengaku tidak terkejut jika Kaesang Pengarep bakal terjun ke dunia politik, mengikuti ayah dan kakaknya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:09
02:29
02:19
01:59
04:18
05:50
Viral