Tim SAR Temukan Seorang ABK Kapal Nelayan yang Tenggelam di Perairan Pelabuhan Muara.
Sumber :
  • Istimewa

Tim SAR Temukan Seorang ABK Kapal Nelayan yang Tenggelam di Perairan Pelabuhan Muara

Rabu, 1 Februari 2023 - 20:33 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Seorang anak buah kapal (ABK) nelayan yang tenggelam di Perairan Pelabuhan Muara Baru, Penjaringan, Jakarta Utara pada Selasa (31/1/2023) ditemukan tewas. 

Kepala Kantor SAR Jakarta selaku SMC (SAR Mission Coordinator) dalam operasi SAR, Fazzli mengatakan, pihaknya menemukan ABK atas nama Iman (29) dalam kondisi sudah tak bernyawa. 

Menurutnya, Tim SAR gabungan mendapati  korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia pada radius 10 meter dari lokasi kejadian.

"Petang ini korban kita temukan berkat sinergi dari unsur SAR gabungan dan langsung kita evakuasi menuju RSCM," kata Fazzli dalam keterangan tertulisnya, Jakarta, Rabu (1/2/2023). 

Fazzli menjelaskan, dalam proses pencarian korban tenggelamnya Kapal Nelayan itu pihaknnya menerjunkan personel yang terbagi dalam tiga (3) tim. 

Langkah ini dilakukan untuk mempermudah dalam pencarian korban Kapal Nelayan yang tenggelam di Perairan Pelabuhan Muara. 

Lebih lanjut, dalam proses pencarian melibatkan Kantor SAR Jakarta, Polsek Muara Baru, Satpol Air Polda Metro Jaya, Koramil Penjaringan, BPBD DKI Jakarta, CAT rescue, dan nelayan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral