Ridwan Kamil dan Bobby Nasution saat mengunjungi kota Kumuh di Medan yang disulap menjadi tempat wisata dan ruang seni..
Sumber :
  • tvOnenews/Ahmidal Yauzar Hutagalung

Ridwan Kamil Desain Ruang Kreatif dan Kuliner Kota Medan

Kamis, 2 Februari 2023 - 00:05 WIB

Medan, Sumatera Utara - Kota Medan beruntung memiliki Wali Kota masih muda. Itulah ungkapan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, ketika berkunjung ke Kota Medan.

Menurutnya, cara berkomunikasi dan berpikir relatif sama.

"Kalau masih muda berarti cara komunikasi, frekuensi berpikir itu sama. Ini momentum langka punya wali kota muda," ujar Ridwan di Medan, Sumatera Utara, Rabu.

Oleh karena Wali Kota Medan dari generasi milineal, ia mencontohkan, seperti di Jalan Pegadaian Medan dari potensi kumuh telah diubah menjadi potensi wisata.

Mantan Wali Kota Bandung itu mengatakan pihaknya akan mendesain langsung kawasan yang dipenuhi dengan mural di tiang penyangga lintasan rel kereta api ini, dan berjanji akan mendukung pembenahan kawasan dengan menyalurkan CSR dari PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten (BJB) Tbk.

Kang Emil mengatakan bahwa nanti lokasi tersebut menjadi inspirasi warga kota Medan, dan meningkatkan kreativitas kaula muda, seperti beberapa kota yang ada di luar negeri.

“Nanti jadi inspirasi, dari yang dulu tempatnya potensinya kumuh, menjadi tempat istimewa seperti di Jepang,” ujarnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral