Gubernur Papua non aktif, Lukas Enembe.
Sumber :
  • Istimewa

Ternyata Ini Alasan Utama Kuasa Hukum Keluarga Lukas Enembe Datangi Komnas HAM

Jumat, 3 Februari 2023 - 05:40 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Kuasa hukum beserta keluarga dari Lukas Enembe mendatangi kantor Komnas HAM, jakarta Pusat, untuk menanyakan kelanjutan laporan yang dilayangkan pihak keluarga Lukas Enembe sejak dua minggu lalu. 

Pelaporan ini dilakukan lantaran pihak keluarga mengklaim, Lukas Enembe tidak memperoleh pelayanan kesehatan yang dibutuhkan selama ditahan. 

Kuasa hukum beserta keluarga dari Lukas Enembe mendatangi kantor Komnas HAM, untuk menanyakan kelanjutan dari aduan yang dilayangkan pihak keluarga Lukas Enembe sejak dua minggu lalu. 

Untuk diketahui, aduan yang dilayangkan yakni tentang penahanan terhadap Lukas Enembe dalam kondisi sakit dan Lukas Enembe dinilai tidak memperoleh pelayanan kesehatan yang memadai, selama menjalani masa tahanan di KPK.

Kuasa Hukum Lukas Enembe, Petrus Balapattyona mengatakan, pihaknya telah tiba di kantor Komnas HAM sejak pukul satu siang dan sempat dijanjikan oleh seorang staff untuk bertemu dengan Komisioner HAM Abdul Haris Semendawai pada pukul empat sore. Namun, hingga malam tiba belum ada kelanjutan dari Komnas HAM.

Situasi di Komnas HAM sempat tidak kondusif, namun tak lama tim kepolisian resor jakarta pusat, beserta polsek menteng tiba, dan memfasilitasi pertemuan antara pihak Lukas Enembe dengan Komisioner Komnas HAM, Abdul Haris Semendawai.

Tiga perwakilan dari pihak lukas enembe akhirnya melakukan audiensi dengan Komisioner Komnas HAM dan berlangsung selama sekitar dua puluh menit.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral