Ilustrasi - TikTok.
Sumber :
  • Pexels/Cottonbro Studio

Guru SD Bikin Konten TikTok Tarik Rok Siswi, FSGI: Layak Diberi Sanksi

Minggu, 5 Februari 2023 - 13:54 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Viral sebuah tayangan video yang memperlihatkan seorang guru Sekolah Dasar (SD) laki-laki membuat konten di TikTok bersama dua siswinya yang berseragam putih merah.

Si guru sambil joget dan bernyanyi lagu dewasa memegang bahkan menarik rok siswinya.

Dalam video yang lain, si guru juga memegang tangan siswinya. Lokasi pembuatan video diduga berada di lingkungan sekolah.

Sontak, video tersebut membuat marah warganet sebab dinilai tak pantas dan mendapat kecaman dari berbagai pihak termasuk Federasi Serikat Guru Indonesia (FSGI) yang turut mengkaji kasus ini.

Ketua Dewan Pakar FSGI Retno Listyarti menilai bahwa yang dilakukan guru tersebut ada kepentingan pribadi yang hendak dicapai, yaitu menjadi terkenal dan memberikan hiburan untuk dirinya sendiri.

"Padahal, sebagai pendidik, guru tersebut dapat memanfaatkan aplikasi TikTok untuk memberikan edukasi berupa informasi dan pengetahuan,” kata Retno dalam keterangannya, Minggu (5/2/2023).

Retno mengatakan jika dilihat berdasarkan peraturan perundangan, guru harus memiliki target agar peserta didik menjadi berpengetahuan dan cerdas. Makanya, hal tersebut disebut sebagai tugas guru dalam UU Guru dan Dosen.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral