Kolase Foto Ibu Muda YS dengan Psikolog Analisa.
Sumber :
  • Istimewa

Terungkap, Penyebab Ibu Muda Tega Lecehkan Belasan Anak di Jambi, Psikolog Beberkan Faktor-faktornya

Selasa, 7 Februari 2023 - 18:02 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Ibu Muda sebagai tersangka pencabulan belasan anak di bawah umur, berinisial YS diperiksa kejiwaannya di Rumah Sakit Jiwa Jambi, Selasa (7/2/2023).

Hal ini dikarenakan isu yang beredar, bahwasnya Ibu Muda YS itu mengidap kelainan jiwa. Namun, saat tim tvone mempertanyakan kejiawaan Ibu Muda YS itu ke Psikolog Analisa Widyaningrum

Dia pun membeberkan faktor dan penyebab mengapa sang Ibu Muda YS itu melakukan hal tersebut. Katanya, dirinya belum melakukan pemeriksaan secara profesional Ibu Muda Ys itu, sehingga ia akui dirinya memberikan tanggapan secara umum dari pendakatan kasus-kasus yang dirinya tangani dan yang ditemukannya.

"Jadi kalau yang kita lihat kasus Ibu Muda YS ini sama dengan kasus yang saya temukan di lapangan, bahwa hal ini merujuk kepada orang yang melakukan kecenderuangan seksual secara berlebih," ungkap Psikolog Analisa Widyaningrum. 

"Nah, kalau menurut DSM 5 ini adalah hypersexuality, di mana kiterianya meliputi yang pertama, adanya dorongan ingin melakukan seksual. Kemudian, berlaku dan kepikiran tentang seks terjadi karena pengalaman hidup sebelumnya alami tekanan seperti trauma," ujar Analisa Widyaningrum.

Bahkan, dengan tidak melakukan hubungan seksual seperti kehilangan kendali diri, seperti cemas, anxiety, panik, dan lain sebagainya. Maka dari itu, dia katakan, ia akan melakukan segala cara untuk memuaskan diri secara seksual.

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:58
06:38
01:04
05:15
09:25
Viral