Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Benny K. Harman.
Sumber :
  • Istimewa/Demokrat.id

Anies Diisukan Hutang Rp50 Miliar dengan Sandiaga, Demokrat Sebut Ada yang Cemas Bonekanya Kalah

Rabu, 8 Februari 2023 - 06:00 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Benny K. Harman mengatakan, isu hutang Anies Baswedan ke Sandiaga Uno bagian dari skenario.

Dia menyebut isu itu dibuat agar Anies memiliki citra buruk sebagai upaya menjegal di Pilpres 2024. Isu tersebut juga dibangun oleh lawan politik Anies.

“Itu biasa itu, sudah mulai diproduksi narasi yang tujuannya untuk mendeskreditkan Anies Baswedan dengan berbagai cara, dengan membangun isu, membangun narasi politik identitas, membangun narasi Anies korupsi, membangun narasi Anies gagal di DKI, membangun narasi Anies itu orang Arab, membangun narasi Anies itu punya hutang,” jelas Benny di Gedung DPR, Jakarta Pusat (7/2/2023).

Menurutnya, masalah hutang Anies kepada Sandi seharusnya tidak dibesar-besarkan. Dengan munculnya isu ini, Benny menilai ada ketakutan serta kecemasan dari lawan politiknya.

“Banyak tokoh, banyak pemimpin yang cemas bahkan sangat cemas apabila Anies jadi presiden,” ungkapnya.

Sebab, kata Benny, Anies adalah tokoh yang berintegritas. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga mempunyai komitmen kuat tentang pluralisme, demokrasi, pemberantasan korupsi, hingga melawan oligarki.

“Mereka tahu, karena itu mereka yang tidak menginginkan ini terjadi mulai cemas, dan mulai menjagokan boneka-bonekanya ya kan,” pungkasnya. (saa/aag)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:26
01:54
01:18
02:35
02:56
03:32
Viral