Momen Syafrin Liputo Berada di Atas Mobil Komando Pendemo, Depan Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (8/2/2023).
Sumber :
  • tim tvOnenews/Abdul Gani Siregar

Sambangi Ratusan Pendemo, Kadishub DKI Syafrin Liputo Berjanji Cabut ERP

Rabu, 8 Februari 2023 - 17:38 WIB

Jakarta - Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) DKI Jakarta, Syafrin Liputo, menyambangi ratusan aksi unjuk massa yang terdiri atas komunitas pengemudi ojek online (ojol) yang menolak penerapan Electronic Road Pricing (ERP) atau jalanan berbayar elektronik di DKI Jakarta, Rabu (8/2/2023).

"Ojol menjadi angkutan umum, angkutan sewa khusus, menjadi angkutan umum. Oleh sebab itu, maka rencana penerapan ERP terhadap kedua moda ini akan dikecualikan. Ojol tidak dikenakan tarif ERP," kata Syafrin di atas mobil komando.

Mendengar perkataan Syafrin, secara serempak ratusan demo berteriak, "tidak, langsung batal (penerapan ERP)."

Ratusan massa yang tidak puas dengan jawaban Syafrin, lantas menyatakan secara tegas apabila ERP ini masih tidak dibatalkan maka mereka akan kembali menggelar demo untuk menolak penerapan ini.

"Tolong kasih tau kepada Gubernur yang bukan pilihan masyarakat, tarik (draft Raperda ERP) dari DPRD dan kembali ke Pemprov. Saya harap Pak Syafrin bisa melunasi itu," tegasnya.

Kemudian, Syafrin menjawab permintaan itu dengan mengatakan akan melakukan koordinasi dengan dewan legislatif agar draft Raperda ERP dikembalikan ke Pemprov DKI Jakarta.

"Saya tegaskan ya, saat ini Raperda sudah berada di DPRD DKI. Kami akan koordinasi dengan DPRD untuk Raperda dikembalikan ke Pemprov," sahut Syafrin.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:15
01:24
01:49
01:41
01:47
06:30
Viral