Tiga terdakwa Kasus Obstruction of Justice, Agus Nurpatria tiba untuk menjalani sidang agenda Duplik, di Pengadilan Negeri, Ampera, Jakarta Selatan, Kamis (09/02/2023), pukul 09:30 WIB.
Sumber :
  • Julio Trisaputra/tvOnenews.com

Kubu Agus Nurpatria Sentil Jaksa soal Cari Tenar Selama Persidangan

Kamis, 9 Februari 2023 - 19:06 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Kubu terdakwa Agus Nurpatria membacakan duplik atas replik dari jaksa penuntut umum (JPU), terkait perkara obstruction of justice atau perintangan penyidikan kasus tewasnya Yosua Hutabarat alias Brigadir J.

Penasihat hukum terdakwa Agus Nurpatria menyentil jaksa yang diduga mencari ketenaran selama persidangan, karena tidak mengedepankan fakta-fakta yang terungkap.

"Penuntut umum tidak boleh menempatkan dirinya seabgai corong dari opini masyarakat umum dengan mengabaikan fakta-fakta persidangan," ujar salah satu kuasa hukum Agus Nurpatria di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Kamis (9/2/2023).

Menurutnya, jaksa jangan hanya ingin memberi kepuasan publik, tanpa melihat fakta di persidangan.

Sebab, dia mengungkapkan fakta persidangan mengungkapkan bahwa terdakwa Agus Nurpatria tidak secara sah melanggar dari dakwaan jaksa.

"Tugas yang dilaksanakan terdakwa Agus Nurpatria sebagaimana yang dituntut oleh penuntut umum berasal dari perintah yang sah secara hukum," jelasnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral