Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Widyastuti.
Sumber :
  • tim tvone/abdul gani

Kadinkes DKI Jakarta Ungkap Perkembangan Pasien Gagal Ginjal Akut: Sudah Mulai Membaik

Kamis, 9 Februari 2023 - 22:20 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Akhirnya Dinas Kesehatan DKI Jakarta angkat bicara soal perkembangan kasus baru gagal ginjal yang menimpa dua anak di Jakarta Timur dan Jakarta Barat.

Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Widyastuti menceritakan perkembangan lebih lanjut terhadap pasien yang tengah dirawat di rumah sakit.

Saat ini pihaknya tengah mencari tahu penyebab Gangguan Ginjal Akut Progresif Atipikal (GGAPA).

“Kami bersama dengan tim berproses untuk mencari penyebabnya tetapi di luar itu yang lebih penting adalah bagaimana sesegera mungkin melakukan penanganan, mencari penyebab itu kan panjang yang penting mengatasi, mengobatinya dulu supaya tidak menjadi lebih berat,” kata dia, di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (9/2/2023).

Berdasarkan penuturan Widyastuti, saat ini satu pasien tengah dirawat di RSCM. Kondisi pasien yang belum diketahui identitasnya ini dikatakan mulai membaik.

Sebelumnya, Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan DKI Jakarta Dwi Oktavia membenarkan adanya dua kasus gagal ginjal akut pada anak tersebut. 

“Memang benar. Kasus meninggal dunia satu orang dan kami masih dalam proses pengumpulan informasi,” ujar Dwi, Minggu (5/2/2023). Dwi memaparkan informasi yang dikumpulkan pihaknya terkait kasus gagal ginjal akut pada anak itu.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
04:10
05:46
01:09
15:57
07:09
02:26
Viral