Tersangka Kurir Shabu Meninggal.
Sumber :
  • SyahrenIlustrasi Istimewa

Menjadi Tahanan Polres, Kurir Sabu Meninggal

Sabtu, 16 Oktober 2021 - 22:25 WIB

Taput, Sumatera Utara – Daniel Silitonga (33), warga Pangipaipaan, Desa Sipahutar I, Kecamatan Sipahutar, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Sumatera Utara meninggal dunia pasca ditangkap oleh Satres Narkoba Polres Taput pada Rabu (13/10).

Kapolres Taput, AKBP Ronal Sipayung yang dihubungi melalui selular membenarkannya, dan mengatakan Daniel Silitonga meninggal dunia setelah sempat dirawat di RSU Tarutung.

Ternyata pihak keluarga menduga ada kekerasan yang diduga dilakukan polisi saat menangkap Daniel. "Daniel meninggal bukan di penjara atau sel tahanan polres, tetapi di RSU Tarutung. Petugas medis masih sempat melakukan penanganan yakni pembuatan bantuan pernapasan," kata Ronal.

Kapolres juga menerangkan bagaimana kondisi kesehatan Daniel setelah ditahan di Mapolres Taput. Pada Jumat (15/10) pagi pukul 08.00 WIB, Daniel disebut masih ikut apel pagi bersama sesama tahanan usai pergantian piket jaga.

Saat apel berlangsung, petugas jaga dan tim medis memeriksa seluruh kesehatan tahanan sesuai dengan aturan yang berlaku. "Kondisi Daniel saat itu sehat," jelas Ronal seraya menyebut setelah itu seluruh tahanan kembali dimasukkan ke sel.

“Kemudian sekitar pukul 11.00 WIB, teman satu selnya memberitahukan ke petugas jaga bahwa Daniel mengalami sesak, dan langsung dibawa ke rumah sakit oleh petugas,” terangnya.

Ditanya terkait adanya keberatan dari pihak keluarga, Kapolres Ronal mengatakan sangat menghargai dan merasakan empati yang dialami.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:32
25:54
04:20
02:33
00:52
02:08
Viral