Polisi olah TKP mobil milik Mara Salem Harahap.
Sumber :
  • ANTARA

Wartawan Online yang Tewas Ditembak Menjabat sebagai Pemred

Sabtu, 19 Juni 2021 - 16:19 WIB

Simalungun, Sumatera Utara – Mara Salem Harahap (42) atau yang akrab disapa Marsal, merupakan Pemimpin Redaksi (Pemred) media online lassernewstoday.com. Marsal sebelumnya disebutkan sebagai wartawan online yang tewas setelah ditembak orang tak dikenal (OTK) di dalam mobilnya. Dia ditemukan warga dalam keadaan bersimbah darah pada Sabtu dini hari.

Belum diketahui bagaimana kronologis peristiwa yang mengakibatkan korban tewas itu. Tetapi penyelidikan sementara menyebutkan bahwa Marsal diduga ditembak di dalam kendaraannya saat hendak pulang ke rumahnya di Dusun VII, Desa Karang Anyar, Kecamatan Gunung Maligas, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara (Sumut). Kendaraan tersebut berhenti sekitar 300 meter dari rumahnya.

Tim dari Indonesia Automatic Finger Print Identification System (INAFIS) Polda Sumatera Utara langsung memeriksa kondisi kendaraan milik korban pada Sabtu pagi. Petugas juga menghadirkan sejumlah warga yang menjadi saksi mata. Sejauh ini mereka telah menginterogasi lima orang.

"Mobil dalam keadaan menyala, lampu juga hidup. Suara alarmnya besar, makanya orang pada bangun semua. Posisi seperti ini, kaca sebelah tertutup. Pintu semua tertutup, yang depan terbuka,” kata salah satu warga kepada polisi.

Jenazah korban saat ini sudah berada di Rumah Sakit Bhayangkara Medan untuk dilakukan autopsi. Berdasarkan pemeriksaan awal, polisi menemukan luka tembak di tubuh korban pada bagian paha kiri dan bawah perut.

Kapolres memastikan penanganan kasus tersebut dilakukan sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP) penyelidikan Polri, bahkan Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Sumatera Utara turut membantu. (act/daud/ant)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:28
00:58
06:16
01:54
01:38
10:26
Viral