Suasana Luar PN Jaktim Jelang Sidang Rizieq.
Sumber :
  • Anggia Ebony

Vonis Habib Rizieq untuk Kasus Tes Swab RS Ummi Dibacakan Hari Ini

Kamis, 24 Juni 2021 - 10:09 WIB

Jakarta – Habib Rizieq Shihab (HRS) dijadwalkan menjalani sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Timur (PN Jaktim), Kamis (24/6) dengan agenda vonis untuk perkara kasus tes swab Rumah Sakit (RS) Ummi Bogor.

Humas Pengadilan Negeri Jakarta Timur Alex Adam Faisal mengatakan sidang putusan Rizieq Shihab tersebut akan dimulai pukul 09.00 WIB.

"Sidang juga bisa disaksikan melalui 'online' di YouTube PN Jakarta Timur," kata Alex Adam Faisal.

Untuk mencegah massa pendukung Habib Rizieq, ratusan personel kepolisian disiagakan di area sekitar PN Jaktim. Kawat berduri dipasang di sekeliling pagar Gedung Pengadilan Negeri Jakarta Timur. Sejumlah kendaraan taktis milik Polri juga tampak disiagakan. 

Kepolisian pun menutup sejumlah akses jalan menuju ke arah Pengadilan. Antara lain "flyover" Pondok Kopi dari arah Buaran yang mengarah ke Penggilingan menuju Pengadilan Negeri Jakarta Timur.

Tak jauh dari lokasi terlihat sejumlah massa simpatisan Rizieq Shihab yang tertahan. Mereka diperkirakan akan menuju ke Pengadilan Negeri Jakarta Timur. Sejumlah massa simpatisan Rizieq Shihab tersebut datang dengan menggunakan sepeda motor dan juga mobil.

Masyarakat yang ingin melintasi "flyover" Pondok Kopi terpaksa harus mencari rute alternatif. (ebony/ant/boy/act)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
00:54
07:59
02:28
01:48
05:44
Viral