Massa Pendukung Rizieq Ditahan Saat Menuju PN Jaktim.
Sumber :
  • Petugas Dishub DKI Jakarta

Tak Bisa Dekati PN Jaktim, Massa Pendukung Rizieq Bentrok dengan Aparat

Kamis, 24 Juni 2021 - 10:42 WIB

Jakarta – Massa pendukung Muhammad Rizieq Shihab berupaya mendatangi Pengadilan Negeri Jakarta Timur (PN Jaktim), Kamis (24/6). Hari ini mantan pentolan Front Pembela Islam (FPI) itu menjalani sidang vonis perkara kasus tes usap Rumah Sakit (RS) Ummi Bogor. Namun mereka tak bisa mendekati gedung pengadilan dan ditahan oleh petugas bersenjata lengkap. Akibatnya bentrokan tak terhindarkan.

Massa yang dihadang datang dari arah Jalan I Gusti Ngurah Rai. Para petugas menahan mereka sebelum jalan layang Pondok Kopi. Aparat menggunakan barikade untuk menghalau massa yang berjalan kaki menuju PN Jaktim.

Dari sejumlah video yang diterima tvOne, terjadi bentrokan antara pendukung Habib Rizieq Shihab (HRS) dengan aparat.

Petugas terlihat menembakkan gas air mata untuk membubarkan massa yang memaksa menuju Pengadilan. Sementara di jalan terlihat batu-batu berserakan.

Massa dan petugas sempat berdialog di tengah keributan itu. Terdengar seseorang dengan pengeras suara meminta pendukung HRS untuk menahan diri.

“Tahan dulu, ditahan, ditahan. Kita koordinasi dengan para aparat, supaya kita bisa jalan dengan adem-ayem, kita bisa bertemu dengan pimpinan,” kata orang tersebut.

Hingga saat ini massa masih tertahan di Jalan I Gusti Ngurah Rai. (ebony/act)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:04
01:41
01:18
01:54
01:26
01:52
Viral