Kakak Terapis Bekam, Rita Sukma, saat Sampaikan Harapan Keluarga Terhadap Pelaku.
Sumber :
  • Makhsanuddin

Pembunuhan Terapis Bekam, Kakak: Adik Saya Berjuang Pertahankan Kehormatan

Sabtu, 14 Agustus 2021 - 11:31 WIB

Bekasi, Jawa Barat – Rizky Sukma Jayanti atau RSJ (33), terapis bekam yang tewas dan jasadnya ditemukan setengah terkubur di kolong Tol Jatikarya, Jatisampurna, Bekasi, Jawa Barat, dibunuh karena berjuang mempertahankan kehormatannya. Hal tersebut diutarakan Rita Sukma, kakak korban, usai polisi melaksanakan pra-rekonstruksi di tempat kejadian perkara (TKP), Jumat (13/8).

"Saya bersaksi bahwa korban adalah anak yang perilaku sehari-harinya di rumah, di lingkungan, bahkan teman-teman yang taziah kerumah melayat menyatakan adik saya baik. Enggak macem-macem anaknya," kata Rita tentang adiknya.

Dia menegaskan bahwa peristiwa yang menimpa adiknya terjadi karena almarhumah berjuang mempertahankan kehormatannya hingga akhir hayat.

Rita menyampaikan, keluarga berharap Muhammad Ali Al Rasyid alias Habib, lelaki yang membunuh adiknya diberikan hukuman yang setimpal.

"Kita masih perlu dukungan teman-teman, untuk kawal tuntas kasus ini sampai pembunuhnya dihukum sesuai hukuman yang berlaku di Indonesia. Hukum yang adil," tambahnya.

Tim Resmob Polda Metro Jaya menggelar pra-rekonstruksi pembunuhan Rizky di TKP, kemarin. Dalam kegiatan itu setidaknya ada 20 adegan yang diperagakan langsung oleh tersangka di dua lokasi yang berbeda.

"Di Resmob Polda Metro Jaya (sebagai pengganti lokasi di Bogor) ada 10 adegan dan di sini sendiri ada 10 adegan," ungkap Panit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya, AKP Reza Fahlevi di Kolong Tol Jatikarya.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral