Petugas Ketika Mengevakuasi Jasad Pria Paruh Baya yang Tergeletak di Depan Kantor Satpol PP Tasik.
Sumber :
  • Denden Ahdani

Pria Paruh Baya Ditemukan Tewas di Depan Kantor Satpol PP Kota Tasik

Selasa, 17 Agustus 2021 - 22:30 WIB

Tasikmalaya, Jawa Barat - Seorang pria paruh baya diperkirakan berusia 60 tahun, ditemukan tewas tergeletak di depan Kantor Satpol PP Kota Tasikmalaya, tepatnya di Jalan Ir Juanda Kota Tasikmalaya Jawa Barat, Selasa (17/08) malam. Saat ditemukan, warga sekitar tak ada yang mengenali korban.

Salah seorang saksi mata yang juga sebagai Komandan Pleton (danton) Satpol PP Kota Tasikmalaya Jajang mengatakan, usai melakukan upacara hari kemerdekaan bersama anggotanya, dia mendapat laporan dari anggota bahwa ada seorang pria yang tergeletak di dekat kantonya. Saat dilakukan pengecekan, ternyata korban sudah dalam keadaan tak bernyawa.

"Tadi saya baru pulang upacara, anggota saya ada yang lapor bahwa ada penemuan orang yang sedang tidur, tapi kelihatannya sudah meletih. Anggota saya tidak berani (memeriksa), tanpa ada pimpinan. Saya kebetulan selaku pimpinan, melihat bersama anggota dan ditemukan korban sudah dalam keadaan meninggal," kata Jajang di Lokasi Kejadian, Selasa (17/08) malam.

Menurut jajang, korban diduga bukan asli warga sekitar Tempat Kejadian Perkara (TKP), karena warga dan petugas Satpol PP yang biasa piket pun tidak mengenali korban. 

"Kita gak kenal korban, diduga bukan asli orang sini, tapi katanya sih sering lewat ke sini. Warga sekitar pun gak ada yang kenal. Sekarang dibawa ke rumah sakit untuk diperiksa," ucap Jajang.

Sementara itu, petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tasikmalaya yang melakukan pemeriksaan jasad korban, diduga korban meninggal sekira enam jam lalu. Petugas pun menemukan luka memar di bagian mata, diduga akibat menahan rasa sakit.

"Kita evakuasi dan ternyata memang di matanya ada lebam, diperkirakan meninggalnya enam jam yang lalu. Luka lebam di mata korban kemungkinan akibat gangguan napas karena menahan rasa sakit," kata Abew, salah seorang Petugas BPBD Kota Tasikmalaya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:28
00:58
06:16
01:54
01:38
10:26
Viral