Polisi Hentikan Kendaraan di Semarang.
Sumber :
  • tvOne

Satlantas Semarang Hentikan Kendaraan di Perbatasan, Ada Apa?

Jumat, 3 September 2021 - 18:24 WIB

Semarang, Jawa Tengah - Satlantas Polres Semarang gencar melaksanakan operasi yustisi protokol kesehatan di sejumlah titik keramaian dan perbatasan wilayah Kabupaten Semarang, yang dilaksanakan setiap akhir pekan.

Hari ini, Jumat (3/9), ratusan pengendara baik roda dua dan mobil pribadi yang melintas di batas kota Taman Unyil Ungaran menjadi sasaran sosialisasi dan edukasi prokes melalui aplikasi peduli lindungi.

Kaur Mintu Satlantas Polres Semarang Ipda Sutarto, mengatakan operasi yustisi ini lebih bersifat edukasi bagi masyarakat terkait prokes 6M dan penggunaan aplikasi peduli lindungi, yang mulai digunakan disejumlah fasilitas umum dan tempat wisata. 

"Selain di titik perbatasan, giat sosialisasi juga dilakukan di pusat keramian seperti pasar tradisional, pangkalan ojek, sekolah dan sebagainya. Sesuai perintah Bapak Kapolda Jawa Tengah melalui Dirlantas, giat penyekatan di titik perbatasan setiap hari Jumat, Sabtu dan Minggu akan terus dilakukan. Pengendara yang melintas wajib menunjukkan sertifikat vaksinasi melalui aplikasi peduli lindungi," ungkap Sutarto

Ia lalu menambahkan, meski PPKM di wilayah hukum Polres Semarang saat ini sudah turun ke level dua, masyarakat tidak boleh lengah dalam menerapkan prokes. Pihaknya akan terus mengimbau masyarakat untuk mematuhi prokes secara ketat, terlebih saat akhir pekan saat arus mobilitas warga dan kendaraan cenderung meningkat.

"Jika tidak ada keperluan mendesak, lebih baik tetap di rumah," tegas Sutarto. (aditya bayu/afr)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral