WN Iran Ditangkap di Laboratorium Narkoba di Perumahan Mewah di Tangerang.
Sumber :
  • Polres Jakarta Barat

Kasus Pabrik Sabu di Tangerang, Polres Jakbar Gandeng DEA

Sabtu, 4 September 2021 - 15:41 WIB

Jakarta – Polisi masih mengembangkan kasus pabrik sabu yang berlokasi di perumahan mewah di Taman Cendana Golf, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Banten yang melibatkan jaringan narkoba internasional. Untuk itu Satresnarkoba Polres Metro Jakarta Barat akan menggandeng Drugs Enforcemnet Agency (DEA) untuk membongkar perlintasan jaringan narkoba tersebut.

"Kita akan bekerjasama dengan DEA karena ini merupakan jaringan narkoba internasional " ujar Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Ady Wibowo saat dikonfirmasi, Sabtu (4/9).

Ady menambahkan para tersangka merupakan warga negara asing asal Iran. Mereka memperoleh bahan bakunya dari luar negeri dan memprosesnya di Indonesia.

"Jadi ini merupakan sindikat narkoba jaringan internasional asal Iran," kata ady

Sementara dalam kesempatan yang sama Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat Kompol Danang Setiyo menjelaskan, keterlibatan wna membuat Polri berkolaborasi dengan DEA untuk menelusuri pola sistem jaringan internasional.

"Pelaku dari Iran dan bahan baku dikirim dari luar negeri oleh karena itu kami akan berkolaborasi dengan (DEA). Kami akan telusuri dan pelajari bagaimana pola dan sistem mereka (pelaku) bisa lolos sampai ke Indonesia bahan baku ini, " ujar Danang

Sebelumnya Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Barat berhasil mengamankan 2 orang pelaku terkait pengungkapan pabrik narkoba di komplek perumahan mewah di karawaci Tangerang pada Rabu (1/9). Clandestein laboratorium di rumah mewah tersebut merupakan sindikat jaringan narkoba asal Timur Tengah.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral