Polisi Gelar Konferensi Pers di Mapolrestabes Surabaya (6/9/21).
Sumber :
  • tim tvOne

Nekat! Perempuan Lakukan Aborsi di Hotel dan Buang Janin dalam Tangki Septik

Senin, 6 September 2021 - 14:38 WIB

Surabaya, Jawa Timur - Seorang perempuan asal Surabaya berinisial NB (25) nekat mengaborsi janinnya sendiri yang berusia enam bulan. Janin tersebut hasil hubungan gelap dengan pria asal Banjarmasin AX (31). Aborsi dilakukan di sebuah hotel kawasan Surabaya Timur, pada Jumat (3/9). Usai diaborsi, janin dibuang di dalam tangki septik.

Kapolrestabes Surabaya Kombes Akhmad Yusep Gunawan mengatakan terungkapnya kasus aborsi tersebut bermula dari temuan petugas kebersihan yang menemukan janin di dalam tangki septik.

“Petugas yang menemukannya kemudian melaporkan ke 110 dan ditindaklanjuti Polsek Genteng ternyata benar ada sosok janin yang mengenaskan,” kata Akhmad saat konferensi pers di Mapolrestabes Surabaya (6/9).

Setelah petugas Polsek Genteng dibantu Tim Resmob Polrestabes Surabaya melacak data pengunjung hotel, ditemukan data seorang perempuan yang menyewa kamar tempat janin itu dibuang.

Saat kamar tersebut diperiksa, petugas menemukan seprai yang berlumuran darah. Penyidik lalu menyelidiki jejak digital dengan melihat rekaman CCTV hotel.

“Alhamdulillah pihak hotel telah menggunakan CCTV dengan baik sehingga membantu proses penyelidikan,” jelas Akhmad.

Setelah hasil rekaman CCTV dicocokan dengan data Dinas Pendudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) akhirnya diketahui identitas pelaku dan dalam waktu 14 jam kedua pelaku NB (25) dan NH (29) berhasil ditangkap di Malang dan Surabaya,

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral