Pelaku bajing loncat di Palembang.
Sumber :
  • tvOne

Anggota Geng Bajing Loncat Berhasil Dibekuk di Palembang

Sabtu, 11 September 2021 - 11:30 WIB

Palembang, Sumatra Selatan - Sering beraksi di kawasan Jl Mayjen Yusuf Singadekane, tepatnya diatas Jembatan Keramasan, Kelurahan Karya Jaya, Kecamatan Kertapati, dua orang pelaku spesialis bajing loncat berhasil dibekuk anggota Buser Reskrim Polsek Kertapati Palembang. 

Adapun tersangka bernama Yendi Saputra (28) warga Jl Ki Marogan, Pal 8, Desa Ibul Besar, Kecamatan Pemulutan, Kabupaten OI dan Madani (23) warga Jl Jepang, Kelurahan Kemang Agung, Kecamatan Kertapati Palembang. 

Berdasarkan informasi yang dihimpun, aktivitas kriminal pelaku bajing lompat berawal dari pelaku memepet mobil truk yang dikemudikan korban Makmum Murod (63). Lalu pelaku Yendi naik keatas bak mobil truk dan pelaku Madani mengiring dari belakang menggunakan sepeda motor merek N Max tanpa nopol.

Lalu pelaku Yendi mengambil sepeda dari atas mobil truk, ketika mobil berhenti pelaku dengan cepat menurunkan sepeda dari mobil dan kemudian mereka kabur membawa barang hasil curian.

Kapolsek Kertapati, AKP Irwan Sidik membenarkan telah mengamankan pelaku. "Benar, berawal adanya laporan masyarakat banyak sering terjadi begal dan bajing loncat. Setelah kita mendalami lebih lanjut dan melakukan penyelidikan akhirnya berhasil menangkap dua pelakunya," kata Irwan, Sabtu (11/9). 

Lanjut Irwan, modus pelaku sendiri dari keterangan korban, bahwa para pelaku naik ke atas mobil truk lalu merobek terpal yang dipasang, "Setelah berhasil diambil barang dalam truk, lalu diturunkan kebawah yang sudah menunggu pelaku lainnya dengan mengendarai sepeda motor," jelas Irwan.

Irwan menuturkan selain dua pelaku juga ikut diamankan satu unit sepeda motor yang digunakan pelaku dan satu unit sepeda hasil curian. "Pelaku mengambil sepeda jenis balap dengan harga sekitar Rp 17 juta, dan pelaku juga merupakan residivis dan sudah sering kali berulang melakukan pencurian dengan modus yang sama," tukas Irwan. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral