Sejumlah remaja ditangkap petugas saat pesta narkoba, di Garut, Jawa Barat, Selasa (21/9/2021)..
Sumber :
  • tim tvOne/Taufiq Hidayah

Demi Gaul Bukan Kaleng-Kaleng, Belasan Pelajar SMP di Garut Pesta Obat Haram

Selasa, 21 September 2021 - 15:40 WIB

Garut, Jawa Barat- Ngaku gaul bukan kaleng-kaleng belasan pelajar SMP di Garut, Jawa Barat terjaring saat pesta obat haram. Mereka masih di bawah umur dan sudah hoby sejak lama mengkonsumsi obat keras yang bisa memabukan ini.

Sedikitnya ada tujuh pelajar SMP dan sembilan remaja tanggung yang berhasil digerebeg polisi saat pesta obat haram di wilayah Desa Mancagahar, Kecamatan Pameungpeuk Garut. 

Mereka di gerebeg petugas pada Senin Malam 20/9, di satu lokasi yaitu di kediaman sang bandar. "Betul tim sancang Polres Garut telah berhasil mengamankan belasan remaja yang tengah pesta dan bertransaksi obat haram. Pengedarnya seorang ibu rumah tangga yang sedang hamil," kata Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono, Selasa 21/9.

Obat haram ini merupakan golongan obat keras yang kerap dikonsumsi oleh remaja untuk kepentingan "fly" mabuk. Ada beberapa merek dan jenis obat dengan jumlah 1200 lebih butir pil haram yang berhasil diamankan dari tangan anak-anak pelajar dan pengedar.

"Ada 1200 lebih obat haram yang disita dari pelaku dan seorang bandar, bandar berinisial I S dijerat undang - undang kesehatan dan farmasi dengan ancaman hukuman lebij dari 5 tahun penjara," tambah Wirdhanto.

Sementara salah seorang pelajar yang terjaring penggerebegan ini mengaku,"Saya beli Rp30 Ribu untuk beberapa butir dari bandar, ya buat nge-fly sama temen-temen, saya awalnya ga pernah kaya gini, tapi dianggap ga gaul sama temen, biar gaul bukan kaleng-kaleng," kata salah seorang pelajar SMP yang menolak disebut Identitasnya. (Taufiq Hidayah/ito)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral