Polisi Jadikan Mimbar Masjid Raya Makassar Sebagai Barang Bukti.
Sumber :
  • Istimewa

Pria Diduga Pelaku Pembakar Mimbar Masjid Raya Makassar Ditangkap!

Sabtu, 25 September 2021 - 15:08 WIB

Makassar - Pelaku pembakaran mimbar Masjid Raya Makassar, Sulawesi Selatan akhirnya ditangkap setelah melarikan seusai beraksi pada Sabtu dini hari. Pelaku yang dicari sejak pagi ditangkap warga pada siang hari.

Pelaku yang belum diketahui identitasnya, ditangkap Tim Resmob Polda Sulsel dan Tim Jatanras Polrestabes Makassar menangkap pelaku saat diketahui berada di sekitaran rumahnya.

Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, Kompol Jamal Fathur Rakhman membenarkan penangkapan pelaku pembakaran mimbar Masjid Raya Makassar.

"Iya telah pelaku ditangkap," ucap Jamal, Sabtu (25/9).

Meski demikian, kata Jamal belum dapat menjelaskan secara detail kronologis kejadian tersebut.

"Nanti dirilis langsung oleh Kapolrestabes Makassar," katanya.

Sebelumnya, kebakaran mimbar di Masjid Raya Makassar tersebut terjadi pada Sabtu, 25 September 2012 sekitar pukul 01.17 WITA dini hari tadi. Salah seorang laki-laki sempat terekam CCTV, ketika menutup kamera pengintai itu lalu kemudian membakar mimbar masjid.

Aksi itu sempat dilihat warga sekitar lalu memanggil penjaga masjid untuk memadamkan api. Sempat terlihat terduga pelaku meloncat pagar masjid usai menjalankan aksinya. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Tim dari kepolisian setempat sementara mengejar pelaku yang telah melarikan diri. (ade)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
07:30
01:07
03:27
01:35
03:20
01:47
Viral