Puluhan Remaja Tanggung Digrebek Polisi Usai Pesta Miras.
Sumber :
  • Denden Ahdani

Puluhan Remaja Tanggung Diangkut Polisi, Usai Pesta Miras

Minggu, 26 September 2021 - 06:30 WIB

Tasikmalaya Jawa Barat - Petugas kepolisian dari Tim Maung Galunggung Polres Tasikmalaya Kota, menggrebek 28 remaja yang sedang berkumpul di kawasan eks Terminal Cilembang, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya Jawa Barat, Minggu (26/9) dini hari.

Saat didatangi polisi, ternyata mereka sedang asyik menenggak miras. Mirisnya, empat orang di antara mereka merupakan perempuan.

Kepala Tim (Katim) Maung Galunggung Polres Tasikmalaya Kota, Ipda Ipan Faisal mengatakan, penggrebekan pesta miras tersebut bermula ketika pihaknya melakukan patroli dan melintas ke Jalan Cilembang, tiba-tiba, petugas melihat kerumunan remaja di area eks terminal. Saat dilakukan penggeledahan, ternyata mereka sedang berpesta miras. Di lokasi, petugas juga menemukan belasan botol miras berbagai jenis.

"Malam hari ini Tim Maung Galunggung menemukan kumpulan orang yang melaksanakan pesta miras. Tempatnya di eks terminal cilembang, kedapatan 28 orang di antaranya 4 orang remaja putri. Kebanyakan warga Tasik," kata Katim Maung Galunggung polres Tasikmalaya Kota, Ipda Ipan Faisal di lokasi penggrebekan.

Usai dilakukan penggeledahan dan terbukti mengganggu kenyamanan warga sekitar, puluhan remaja tanggung yang masih dalam pengaruh alkohol itu langsung digelandang ke Mapolres Tasikmalaya Kota, untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Kini, kasusnya dilimpahkan ke Jajaran Satreskrim Polres Tasikmalaya Kota.

"Setelah digrebek, kami tim Maung Galunggung memeriksa dan mengamankannya. Kami langsung membawanya ke Mapolres Tasikmalaya Kota. Kami serahkan ke satreskrim," ucap Ipda Ipan.

Usai dilakukan pemeriksaan, seluruh remaja yang digrebek itu langsung diberikan pembinaan. Rencananya, setelah dibina mereka akan dipulangkan ke rumahnya masing-masing, tetapi harus dijemput oleh orang tua, guna memberikan efek jera. Selain mengamankan puluhan remaja, petugas juga menyita sejumlah kendaraan roda dua dan roda empat yang dikendarai oleh para remaja tersebut. (Denden/Fhm)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral