Kabid Humas Polda Papua, Kombes pol Ahmad Musthofa Kamal..
Sumber :
  • tim tvOne

Polisi Endus Ada Pejabat Daerah Salurkan Dana untuk KKB

Minggu, 26 September 2021 - 16:44 WIB

Jakarta - Insiden kontak tembak aparat keamanan dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua masih terus terjadi. Polisi mulai mengendus adanya peran pejabat daerah dalam pemberian dan penyaluran dana bagi aktivitas KKB di Papua. 

"Ini masih kita dalami, memang informasi sekecil apapun yang berkembang kita dalami," kata Kabid Humas Polda Papua, Kombes pol Ahmad Musthofa Kamal, pada Kabar Petang, Minggu. 

Saat ditanya siapa pejabat daerah yang dimaksud, Kombes Ahmad enggan menjelaskan secara rinci. "Tidak serta merta si A, si B, si C, kita lihat nama nama itu, kita dalami," lanjutnya.

Selain itu, Kombes pol Ahmad, pihaknya juga sedang mendalami komunikasi pejabat daerah dengan anggota KKB. "Tentu ini perlu didalami bagaimana komunikasi para pihak-pihak, dengan pihak lain, dengan pihak ketiga, ini sedang kita dalami," kata dia.

Ia juga menegaskan bahwa pihaknya akan segera merilis hasil investigasi mengenai peran pejabat daerah dalam aktivitas KB dalam waktu dekat. 

"Nanti kalau sudah terkuak jelas, penyidik akan gelar perkara, setelah gelar nanti akan diungkap langkah strategis yang akan kita upayakan," pungkasnya.

Diketahui, hari ini kontak tembak kembali terjadi antara aparat keamanan dengan KKB di Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua. Anggota Brimob Kelapa Dua, Bharada Muhammad Kurniadi yang tergabung dalam Satgas Nemangkawi gugur dalam peristiwa itu. (ito)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral