Aktivitas pelaku penembakan ustaz arman sempat terekam kamera CCTV milik warga.
Sumber :
  • tim tvOne/istimewa

Eksklusif, Ini Alur Persiapan Penembakan Ustaz Arman

Selasa, 28 September 2021 - 18:24 WIB

Jakarta - Tim Polda Metro Jaya telah mengidentifikasi otak kasus penembakan ustaz Arman. Ia adalah Haji Matum, yang merupakan suami dari salah satu pasien pengobatan ustaz Arman. Haji Matum melibatkan Bram dan Yadi untuk menembak ustaz Arman.

Matum merencanakan pembunuhan kepada korban ketika kaka Matum meninggal pada bulan Juli tahun 2021. Saat itu Matum merasa bersalah ketika kakanya menceraikan istrinya yang melakukan perselingkuhan atau disetubuhi oleh korban. 

"Pada saat itu timbul luka lama saudara MATUM yang sama persis dialami oleh kakaknya," demikian informasi yang didapat tim tvOnenews.com, Senin.

Kemudian akhir bulan Juli tahun 2021, Matum bertemu Yadi di daerah Gajruk, kabupaten Lebak, Banten. Awal pertemuan mereka membicarakan tentang Gurandil atau tambang emas liar. 

Kemudian dihari berikutnya Matum minta bantuan Yadi untuk mencari eksekutor pembunuhan dengan motif begal. "Dan saudara YADI menyetujui untuk mencari eksekutor tersebut."

Pada awal bulan Agustus tahun 2021, Matum bertemu kembali dengan Yadi dan diperkenalkan kepada Bram. Saat itu Matum kemudian menawarkan pekerjaan kepada Bram untuk melakukan pembunuhan ustaz Arman.

Kemudian pada Rabu 25 Agustus 2021 sekira pukul 14.00 WIB, Matum melakukan pertemuan dengan Yadi  dan Bram di hutan sawit dekat rumah Yadi. Matum kemudian memberikan sepucuk pistol jenis makarov kemudian Bram dan meminta untuk melakukan latihan menembak dengan sasaran tembak berupa botol plastik berisi air dan menyisakan  6 butir peluru di magazine pistol tersebut.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral