Pelaku pencurian sepeda gunung di Perumahan Elit.
Sumber :
  • Tim Tvone

Modus Shalat di Masjid, Pria di Garut Curi 3 Sepeda Gunung

Jumat, 1 Oktober 2021 - 16:03 WIB

Garut, Jawa Barat - Modus Shalat di Masjid perumahan elit, pencuri spesialis sepeda gunung di Garut Jawa Barat, diringkus warga. Aksi pencurian pelaku membuat geleng - geleng kepala karena pelaku berhasil menggondol 3 sepeda sekaligus di beberapa rumah.

Yoga alias Dudung (27), warga Kp. Pasawahan Tarogong harus berurusan dengan polisi setelah nekat mencuri sepeda di Perumahan elit Intan Regency Garut, dirinya kepergok warga saat mencuri sepeda. Warga kemudian menghubungi polisi agar pelaku tak diamuk massa.

Polisi segera mengevakuasi pelaku ke Mapolres untuk pemeriksaan lebih lanjut. Hasil keterangan sementara, ada 3 sepeda yang berhasil dicuri pelaku di perumahan elit itu. Ia mencuri di beberapa rumah saat sepeda jenis MTB disimpan pemiliknya di garasi rumah,

"Pelaku mencuri sepeda di 3 rumah yang  berbeda, dimana perumahan elit itu memang insfratuktur tiap rumahnya tanpa pagar, sehingga pelaku bisa leluasa mengambil sepeda," kata Kasat Reskrim Polres Garut AKP Dede Sopandi, jumat (1/10).

Pelaku yang berprofesi sebagai kurir paket logistik ini memang terbilang licin dalam melancarkan aksinya. Dirinya menyamar sebagai jamaah masjid di sekitar perumahan elit itu,

"Kronologis pencurian, pelaku mengintai sepeda yang ada di garasi rumah warga dengan berpura - pura hendak shalat di masjid, setelah terlihat ada sepeda nganggur di garasi rumah, pelaku langsung mencuri. Pelaku dijerat pasal 363 KUHP ancaman hukuman 6 tahun penjara," tutup Dede.( Taufik Hidayah/rif)

 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:38
03:09
10:13
04:52
03:06
01:24
Viral