Dokumentasi - Kapolda Metro jaya Irjen Pol Fadil Imran berikan keterangan kepada media, Rabu (2/6/2021)..
Sumber :
  • ANTARA

Polda Metro Jaya terjunkan tim pemburu COVID-19

Senin, 7 Juni 2021 - 13:08 WIB

 

Jakarta, 7/6 - Kapolda Metro Jaya menggelar apel dan melepas tim pemburu COVID-19 bersama TNI dan jajaran Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Tim pemburu COVID-19 akan terjun langsung ke lapangan memantau penerapan protokol kesehatan oleh masyarakat.

“Konsolidasi untuk bersama menghadapi peningkatan kasus COVID-19 di DKI Jakarta. Pandemi COVID-19 pascalibur lebaran kalau lihat grafiknya ada peningkatan. Oleh karena itu apel konsolidasi untuk melakukan tindakan nyata di basis komunitas," kata kapolda Metro Jaya Irjen pol Fadil Imran.

Selain personel kepolisian, tim pemburu COVID-19 melibatkan sejumlah pihak mulai dari TNI, Satuan Polisi Pamong Praja hingga Dinas Perhubungan DKI Jakarta. 

"Kita latih anggota Polri, TNI dan segenap unsur Pemprov dan jajaran, tentu juga melatih masyarakat agar memiliki daya cegah dan tangkal," lanjut Fadil.

Selain itu, tim pemburu COVID-19 juga akan memantau apabila terjadi kerumunan ataupun pelanggaran protokol kesehatn lainnya.

Fadil juga menjelaskan, nantinya tim pemburu COVID-19 akan mendukung masyarakat menerapkan lockdown mikro apabila terjadi klaster baru. "Begitu ada cluster, tim pemburu akan datang untuk membantu," kata dia.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral