Tangkapan Layar Video Penganiayaan Antara Sesama Penghuni Lapas Kelas 2A Jember.
Sumber :
  • tim tvOne/Sinto

Viral Penganiayaan Dalam Lapas Jember, 2 Napi Dipindah ke Nusakambangan

Minggu, 3 Oktober 2021 - 20:15 WIB

Jember, Jawa Timur - Usai tersebarnya video penganiayaan yang diduga direkam dalam Lapas Klas 2A Jember, Direktorat Jenderal (Kemenkumham RI) telah memindahkan dua napi ke lapas Nusakambangan.

"Yang melakukan pemukulan, dan yang merekam pada hari video itu terekspos, langsung dipindah oleh Direktorat Jenderal (Kemenkumham RI) ke Lapas High Risk Nusakambangan. Dua orang itu dipidnah langsung pada malamnya dan Jumat Pagi sudah sampai di Lapas kelas IIA Karanganyar (High Risk Nusakambangan)," Kata Plh. Kalapas Klas 2A Jember Sarwito saat dihubungi oleh tvonenews.com, Minggu (03/10).

Tim Inspektorat Jenderal Kemenkumham RI bersama Kanwil Jawa Timur langsung datang ke Jember untuk melakukan pemeriksaan usai video penganiayaan di lapas Klas IIA Jember tersebar.

"Tim Inspektorat dan gabungan dengan dari Kantor Wilayah (Kemenkumham Jawa Timur), saat ini masih melakukan klarifikasi, akan dilanjutkan besok Senin. Saat ini masih proses. Karena Minggu libur, dilanjutkan besok (Senin) untuk mencari kebenaran itu (penganiayaan dalam lapas Jember)," sambung Sarwito dalam penjelasannya.

Sebelumnya, tersebar sebuah video berdurasi kurang lebih 36 detik yang menunjukkan tindakan penganiayaan seorang pria kepada pria lainnya. Video tersebut diduga terjadi di ruangan kamar mandi Lapas Kllas 2A Jember.

Tampak dalam video itu, lelaki memakai pakaian dan celana pendek loreng memukul seorang pria berpawakan gemuk dan gundul. Seorang pria lainnya memakai kaos putih bercelana hitam tampak berusaha memisah tindak penganiayaan tersebut.(sinto/put)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral