Rekonstruksi pembunuhan kakak dan adik di Sidoarjo.
Sumber :
  • tvone - khumaidi

Runutan Pembunuhan Kakak dan Adik di Sidoarjo dalam 42 Adegan

Senin, 11 Oktober 2021 - 15:58 WIB

Sidoarjo, Jawa Timur - Kasus pembunuhan terhadap dua perempuan, kakak beradik di Wedoro, Waru, Sidoarjo, yang menggegerkan warga, karena jenazah kedua korban dimasukkan kedalam sumur, direkonstruksi polisi di lokasi kejadian. Dalam rekonstruksi, yang menghadirkan tersangka itu, polisi menemukan sejumlah temuan baru, yang saat ini dalam pengembangan.

Dengan pengawalan ketat polisi, tersangka, Heru Erawanto (25 tahun), warga Ploso, Kediri, dihadirkan dilokasi kejadian untuk dilakukan reka ulang.

Dalam reka ulang, yang di pimpin langsung Oleh Oscar S Setjo Kasatreskrim Polres Sidoarjo dilakukan sekitar 2 jam, polisi melakukan reka ulang proses terjadinya pembunuhan mulai dari tersangka datang dilokasi kejadian, tersangka membunuh kedua korban, memasukkan kedua jenazah ke sumur, hingga melarikan diri dengan mobil.

Rekonstruksi pembunuhan terhadap dua korban ini, terdiri dari 42 adegan.

Sayangnya, dalam reka ulang itu, jaksa dari Kejaksaan Negeri Sidoarjo datang terlambat, sehingga sempat menghambat jalannya rekonstruksi.

“Dari hasil rekonstruksi ini, selain memastikan motif pembunuhan kedua jenazah, karena pelaku ditolak cintanya oleh salah satu korban, kami juga menemukan temuan baru dari pengakuan tersangka, yang kini tengah dikembangkan oleh tim penyidik satreskrim Polresta Sidoarjo,” terang Oscar.

Untuk kepentingan pemeriksaan, tersangka berikut seluruh barang bukti kembali diamankan di Polresta Sidoarjo, sementara rumah korban, ditutup dan diberi garis polisi. (Khumaidi/rey)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral