Seorang pria menangis dengan latar tenda pengungsian korban gempa turki di Gaziantep..
Sumber :
  • AlJazeera

Hassan Guntekin, Korban Gempa Turki Berharap Bisa Idul Fitri Bersama 3 Anaknya

Minggu, 12 Februari 2023 - 13:06 WIB

Jakarta, tvonenews.com - Pilu melanda Hassan Guntekin, warga korban gempa turki magnitudo 7,8. Hampir seminggu sejak gempa bumi Turki-Suriah, Hassan Guntekin terus berharap bahwa istri, tiga anak dan ibu mertuanya masih hidup di bawah reruntuhan di kota Antakya, Turki.

“Saya ingin ketiga anak saya diselamatkan. Bahkan jika hanya satu dari anak saya yang selamat, itu akan menjadi harapan bagi saya untuk terus hidup," katanya kepada Al Jazeera, sebagaimana dikutip Minggu (12/2/2023). 

“Kalau tidak, tidak ada gunanya untuk terus hidup. Saya tidak tahu apa yang akan saya lakukan. Siapa yang akan memanggilku ayah saat Idul Fitri?

Penduduk Antakya mengatakan pemerintah Turki telah "gagal" dalam menanggapi gempa tersebut.

“Mereka sangat tidak terorganisir dan tidak bisa bekerja sama sekali. Ini adalah hari keenam dan setiap hari dua tim berbeda ambil bagian dalam penyelamatan," katanya.

“Saya belum pernah melihat pejabat di sini, baik dari pemerintah maupun dari kantor walikota. Lagipula aku tidak ingin melihat mereka. Mereka tidak datang ke sini karena mereka tahu kita tidak ingin melihat mereka."

Hingga kini, tim penyelamat masih terus melakukan proses evakuasi korban gempa. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
07:13
03:54
03:28
00:56
08:45
07:17
Viral