Pasca Gempa Turki di Sektor Q Esenlik, Tim INASAR Evakuasi 5 Korban.
Sumber :
  • Istimewa

Pasca Gempa Turki di Sektor Q Esenlik, Tim INASAR Evakuasi 5 Korban

Selasa, 14 Februari 2023 - 21:54 WIB

Turki, tvOnenenews.com - Hari ketiga di Hatay, Tim INASAR mengevakuasi 5 korban pasca gempa Turki di Sektor Q daerah Esenlik.

Dalam keterangan pers, di hari ini, Tim INASAR yang diwakili oleh Tim Bravo dan K9 mendapatkan penugasan dari UCC untuk melaksanakan ASR 2 di sector T, Cekmece. 

Di mana diketahui, Tim Bravo yang berjumlah 16 Orang dan 2 K9 berangkat dari Base of Operation (BoO) pukul 10.00. (LT).Kemudian, saat sedang menuju sector T sekitar pukul 10.45 (LT) Tim menerima permintaan bantuan USAR di Sektor Q, Esenlik. 

Mendapatkan kabar tersebut, tim langsung bergeser untuk melakukan Assestment di sana. 

"Setibanya di sana alat berat sedang bekerja. Alat berat (excavator) kemudian dihentikan dan tim Bravo langsung melakukan ASR 2 dan pencarian menggunakan metode canine dan manual search untuk memastikan posisi keberadaan korban," jelas Tim INASAR.


Setelah pencarian tanda tanda posisi korban ditemukan, terang Tim INASAR, selanjutnya excavator diarahkan untuk membongkar reruntuhan yang dicurigai keberadaan korban. 

"Kelima korban akhirnya terlihat dan dievakuasi oleh tim bravo, selanjutnya korban dievakuasi dan diserahkan ke keluarga. Kemudian, tim Bravo melakukan decontaminasi atau proses pemberesihan setelah melakukan evakuasi, dan kemudian tim kembali melanjutkan ASR 2 disekitar wilayah korban terakhir ditemukan," ungkap Tim INASAR dalam siaran persnya. (aag)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:50
01:57
03:32
09:42
02:16
01:41
Viral