Ulama Taher bin Hussein Al-Attas diculik di tengah konflik Yaman..
Sumber :
  • tim tvOne - VIVA militer

Ulama Top Dunia Diculik Usai Salat Subuh

Rabu, 13 Oktober 2021 - 13:36 WIB

Jakarta - Kabar mengejutkan datang dari Yaman, di tengah perang yang terus berkecamuk seorang ulama top dunia, Taher bin Hussein Al-Attas dilaporkan telah diculik. Berdasarkan informasi yang didapatkan VIVA Militer, Rabu 13 Oktober 2021, Taher bin Hussein Al-Attas diculik di depan rumahnya di Kota Tarim, Hadramaut, Yaman Timur.

Yang lebih gilanya, ulama pengajar sufi itu diculik hanya beberapa saat setelah keluar dari masjid untuk menunaikan ibadah Salat Subuh.

Atas penculikan itu, ulama dunia Alhabib Ali Zain al-Abidin al-Jafri meminta Presiden dan pimpinan militer Yaman untuk bertanggungjawab untuk mengembalikan Taher kepada keluarganya.

"Saya menganggap Presiden (Abed Rabbo Mansour Hadi) dan wakilnya (Ali Mohsen al-Ahmar) bertanggung jawab atas pengembaliannya yang aman kepada istri dan anak-anaknya, gubernur (Hadhramaut, Faraj al-Bahsani) , dan kepemimpinan Daerah Militer Pertama khususnya, karena para penculik yang menuju ke (Dia tidak menyebutkannya) berada di bawah pengaruhnya," tulis Alhabib Ali di Twitternya.

Menurut Alhabib Ali, Taher bin Hussein tidak pernah terlibat dalam kegiatan politik dan mendukung salah satu dari pihak yang bertikai di Yaman saat ini.

"Pria ini jauh dari politik dan usahanya terfokus pada pembenahan keluarga dan menyandang gelar doktor dalam spesialisasi ini," kata Alhabib Ali.

Perlu diketahui, saat ini situasi Yaman memang jauh dari kata aman. Perang saudara pecah setelah Arab Saudi dan negara-negara Yahudi seperti Amerika Serikat dan Inggris berusaha merebut kekuasaan di negeri itu.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral