Mantan Presiden Irak Saddam Hussein di ruang sidang Pengadilan Irak..
Sumber :
  • Tangkapan layar Youtube AP Archive

Video Viral Saddam Hussein Tertawa di Persidangan saat Divonis Mati, Begini Fakta Kejadiannya

Kamis, 2 Maret 2023 - 14:11 WIB

tvOnenews.com - Mantan Presiden Irak Saddam Hussein baru-baru ini kembali menjadi sorotan atas video viral dirinya tertawa di persidangan. Hal itu pun kembali mengingatkan publik atas kisah tragis kematiannya, Kamis (2/3/2023).

Sebuah video dibagikan di media sosial yang mengklaim bahwa video tersebut memperlihatkan video mantan Presiden Irak Saddam Hussein yang sedang tertawa selama pengumuman hukuman matinya. Simak faktanya di bawah ini.

Beredar video viral di media sosial yang memperlihatkan mantan Presiden Irak Saddam Hussein tertawa saat divonis hukuman mati.


Saddam Hussein tertawa di ruang sidang.

Melansir dari Factly, Setelah mengecek fakta dalam video tersebut. Video yang dibagikan dalam postingan tersebut memang menunjukkan gambar dari Pengadilan Tinggi Irak yang mendengarkan kasus Saddam Hussein.

Tetapi persidangan ini berlangsung beberapa bulan sebelum Pengadilan tersebut mengeluarkan putusan yang mengkonfirmasi hukuman mati Saddam pada bulan Desember 2006. 

Sambil mendengarkan percakapan rekan terdakwa dengan Ketua Hakim Raouf Abdul Rahman, Saddam Hussein sempat tertawa di ruang sidang. 

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
13:32
06:34
05:09
01:34
02:08
01:24
Viral