Masjid Al-Aqsa di Yerusalem..
Sumber :
  • Antara

Yordania Menegaskan Al Aqsa Merupakan Tempat Ibadah Khusus bagi Umat Islam

Selasa, 11 April 2023 - 00:30 WIB

Amman, tvOnenews.com - Ketegangan yang terjadi di Kompleks Masjid Al Aqsa, terus meningkat pasca pasukan Israel menyerang kompleks itu. 

Hal ini kemudian ditanggapi oleh Kementerian Luar Negeri Yordania yang menegaskan bahwa Kompleks Masjid Al Aqsa di Yerusalem merupakan tempat ibadah khusus bagi Muslim.

"Masjid Al Aqsa adalah sebuah tempat ibadah khusus bagi Muslim," kata juru bicara Kementerian Luar Negeri Yordania Sinan Majali dalam sebuah pernyataan.

Dia menambahkan bahwa Departemen Wakaf Yerusalem yang dikelola oleh Yordania adalah otoritas khusus yang bertanggung jawab mengawasi situs-situs suci di Yerusalem, termasuk Al Aqsa.

Sinan Majali juga menambahlan bahwa Israel yang berkuasa atas pendudukan, memiliki kewajiban hukum untuk mematuhi hukum internasioanl dan menghentikan segala tindakan yang dapat mengganggu kesucian situs-situs suci.

Pada 1994, Israel dan Yordania menandatangani perjanjian damai yang menyepakati bahwa Yordania dapat terus mengawasi situs-situs suci di Yerusalem Timur.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral